Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024 !

Jun 2, 2024 - 06:34
Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024 !
Spot Iklan Tersedia (Posting Atas)

Jakarta, Maximadaily - Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2023/24 setelah mengalahkan Borrusia Dortmud dengan skor meyakinkan 0-2. Laga partai final ini berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (2/6/2024).

Spot Iklan Tersedia (Artikel 1)

Vinicius Junior dan Dani Carvajal menjadi pahlawan kemenangan bagi El Real. Klub raksasa Spanyol itu berhasil merebut gelar juara sikuping besar untuk ke-15 kalinya, sekaligus memperpanjang rekor juara sebagai klub tersukses dikompetisi paling bergengsi. 

Real Madrid memecah kebuntuan pada babak kedua di menit 74 lewat gol Dani Carvajal setelah memanfaatkan tendangan penjuru. Pada menit 83, Vinicius Jr menambah keunggulan sekaligus membawa Los Balncos mengunci gelar juara.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama kedua tim bermain sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta. Borrusia Dortmund memang bermain apik pada menit-menit awal. Peluang emas Borrusia Dortmun pada menit 23 nyaris menjebol gawang Madrid. Namun sayang tendangan keras Niclas Fullkrug membentur tiang gawang.

Pada babak pertama Toni Kross dan kawan-kawan lebih dominan bermain bertahan sehingga nyaris tidak ada satu pun peluang yang tercipta gol. Usai jeda turun minum, Madrid langsung mengambil inisiatif penyerangan ke area pertahanan lawan. Terbukti, umpan lambung tendangan penjuru oleh Toni Kross mampu dimanfaatkan oleh Dani Carvajal yang sukses menciptakan gol setelah memenangi duel udara.

Serangan Madrid ke area pertahanan Dortmund semakin menjadi-jadi. Vinicius yang tidak terkawal berhasil melewati beberapa pemain belakang Dortmund dan menciptakan gol kedua. Hingga pertandingan berakhir gol tidak lagi tercipta sehingga Madrid menang 0-2 atas Dortmund sekaligus mengunci gelar juara Liga Champions. 

Susunan Pemain

Borussia Dortmund:

Gregor Kobel, Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Iaan Maatsen, Marcel Sabitzer, Emre Can (Donyell Malen 81'), Jadon Sancho (Bynoe-Gittens 87'), Julian Brandt (Sebastien Haller 81'), Karim Adeyemi (Marco Reus 72'), Niclas Fullkrug.

Real Madrid:

Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Nacho, Antonio Rudiger, Dani Carvajal, Toni Kroos (Luka Modric 86'), Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Jude Bellingham (Joselu 85'), Vinicius Junior (Lucas Vazquez 90'), Rodrygo (Eder Militao 90').

Apa Reaksi Anda?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Spot Iklan Tersedia (Posting Bawah)